Belajar Memahami Berbagai Jenis Artikel

Belajar Memahami Berbagai Jenis Artikel

Ternyata artikel memiliki beragam style atau pola karangannya. Mulai itu bersifat gambaran, ajakan dan sebagainya. Apa itu artikel deskripsi dan persuasi ? anda bisa memilih rela gunakan style artikel layaknya apa sesuai dengan kebutuhan Anda.


Untuk Anda yang tertarik dengan dunia artikel, yuk simak ulasan perihal style –jenis artikel berikut ini:

1. Artikel Deskriptif
Artikel ini memuat Info yang kemudian akan memicu indera Anda serasa bernaluri. Melalui artikel ini, Anda bisa menggambarkan sendiri postingan yang dibikin menjadi sebuah bayangan atau rasa. Intinya, artikel style ini ibarat lukisan versi tulisan. Artikel ini biasanya menggambarkan suatu suasana pemandangan (wisata alam) atau wisata kuliner.
Nah, untuk Anda yang suka travelling, Anda bisa menuliskan pengalaman Anda dalam bentuk artikel deskriptif saja. Ajak para pembaca Anda untuk berimajinasi.

2. Artikel Persuatif
Artikel style ini tidak hanya menggambarkan saja namun terhitung memengaruhi anggapan dan keyakinan si pembaca. Artikel ini banyak digunakan penulis artikel murah sebagai ajang promosi suatu produk. Mengajak dan sangat percaya pembaca untuk belanja produk yang dimaksud merupakan tujuan utama dari artikel ini. Artikel layaknya ini biasanya dibikin untuk mempromosikan produk kecantikan. Nah, untuk para wanita hati-hati terbius ya! hehe

3. Artikel Argumentasi
Nah, ini beda ulang kelasnya. Artikel ini berisikan opini atau argument si penulis terkait suatu topik. Baik itu pro maupun kontra. Biasanya artikel ini kerap digunakan oleh Partai Politik untuk menggiring opini publik terkait pemimpin atau orang politik lainnya. Artikel ini wajib dikuatkan dengan fakta yang actual, menjadi bisa dikatakan artikel ini lebih ilmiah sebab argument yang diutarakan haruslah bersamaan dengan fakta lapangan agar dipercaya oleh si pembaca.

4. Artikel Narasi
Anda pasti udah tidak asing ulang dengan kata “narasi”. Artikel ini memuat karangan baik itu fiktif dan non-fiktif. Anda akan menemukan style artikel ini di novel, komik, film maupun cerpen. Artikel narasi memang dimaksudkan untuk menceritakan sesuatu. Biasanya artikel ini lebih ke imajinasi penulis, agar tidak seluruh isinya adalah fakta.

5. Artikel SEO
Mungkin akan terdengar asing bagi Anda yang masih awal studi artikel. Artikel ini merupakan style artikel yang tujuannya untuk cepat dan gampang dicari di mesin pencarian bila google. Jenis artikel SEO ini bisa didalam wujud deskriptif, persuatif, maupun lainnya. Bagian terpenting dari artikel ini adalah keyword (kata kunci) yang bila mudah dipikirkan oleh para pembaca. Juga, bagi Anda yang mendambakan mencoba memicu artikel SEO, pakailah judul yang sekiranya menarik pembaca untuk klik artikel Anda.

Dari seluruh style artikel yang udah dibahas di atas. Anda suka style artikel yang mana nih? Pilihlah style artikel yang bila sesuai dengan pembawaan dan kebutuhkan kamu. Bagi anda yang seorang pelancong, suka berpergian kesana kemari, coba untuk menulis artikel style deskriptif perihal pengalaman perjalanan Anda. Sedangkan bagi Anda yang suka menyuarakan pendapat pribadi Anda melalui tulisan, coba gunakan style artikel argumentasi.

Walaupun tersedia beragam style artikel, nantinya artikel berikut akan mengalir sesuai dengan gaya bahasa Anda. Kembali lagi, model bahasa hanya bisa ditemukan melalui beragam pengalaman menulis. Cobalah gunakan kelima style artikel di atas, Lalu temukan bagaimana gaya bahasamu. Tidak wajib mencontoh orang, lumayan menulis apa yang nyaman bagimu dan sudah pasti juga nyaman dibaca oleh calon pembaca.

Sekian Info perihal jenis-jenis artikel. Semangat menulis! 

Komentar

Postingan Populer